Close

October 30, 2019

5 Tipe Infrastruktur IT yang Wajib Anda Ketahui

Suatu organisasi atau perusahaan dalam menghadapi era transformasi digital seperti sekarang ini, tentu urusan infrastruktur IT sudah jadi hal yang patut Anda utamakan.

Pengelolaan suatu infrastruktur IT, umumnya membutuhkan beberapa komponen seperti server, subsistem penyimpanan, perangkat jaringan, dan peralatan jaringan khusus seperti firewall.

TIpe Infrastruktur IT

Guna mendukung segala urusan Anda, infrastruktur IT ini terdiri dari beberapa tipe yang perlu Anda ketahui

Apa saja? Tipe-tipe infrastruktur IT yakni sebagai berikut. 

• Infrastruktur Dinamis

Kurang konsistennnya infrastruktur yang kita gunakan dalam mengakomodir kekbutuhan kita, acap kali jadi penghambat aktivitas kita. Melalui infrastruktur yang fleksibel, kita pun dapat membuat sebuah manajemen infrastruktur yang lebih mudah

• Infrastruktur Untuk Saat Urgen

Anda tentu pernah mengalami kondisi dimana Anda sulit mengakses data. Adanya hardware infra  seperti server  dapat jadi satu solusi untuk mengatasi redundancy  beban kerja di perusahaan Anda.

• Infrastruktur Contact Center

Minimnya pemberian respon terpadu diyakini jadi salah satu penyebab kurang meningkatnya jangkauan customer  Anda. Guna mengatasinya, penggunaan software infra  macam chatbot pun umum digunakan untuk melayani setiap keperluan customer.

• Infrastruktur Cloud

Storage yang masih belum terpusat pada satu data center umumnya dapat membuat kita sulit untuk mengakses data terkait. Solusi berupa software infra  macam cloud pun dapat membuat kita lebih mudah dalam mengakses data apapun kapanpun.

• Infrastruktur Bayangan

Kerentanan data yang timbul, salah satunya dapat disebabkan oleh shadow IT ini. Yang mana cara sederhana untuk menghindarinya yakni dengan meningkatkan data security perusahaan Anda agar tak mudah diserang oleh hacker  yang melakukan data breach.

Hybrid IT Infrastructure dari Avolut

Dalam beraktivitas di era transformasi digital ini, penggunaan infrastruktur IT dapat mengakomodir kebutuhan Anda. Server yang mampu mengnatasi redundancy  beban tugas, storage  seperti cloud  yang membuat Anda dalam meengakses data, hingga aplikasi data security  untuk menjaga agar data Anda tetap aman.

Lewat infrastrukur IT tersebut, layanan Anda jadi lebih scalable, hemat biaya, dan tentunya keamanan data Anda lebih terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?