SERVICE & PRODUCT

Marketing

Edit

MARKETING

Strategi marketing harus dijalankan dan direncanakan sebaik mungkin demi kelangsungan perusahaan untuk kedepannya. Avolut menawarkan berbagai solusi untuk memaksimalkan program marketing anda

Edit

operational

Customer Relationship Management

CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Membantu menarik prospek penjualan, mengkonversi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Sehingga, dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui kontak dari user yang berbeda. Meningkatnya customer loyalty bisa Anda dapatkan lewat penggunaan CRM yang merupakan salah satu cara yang bisa Anda terapkan agar mutu layanan kian baik. Manfaat-manfaat seperti meningkatkannya kepuasan pelanggan, mudah mengkonversi leads, mudah memahami perilaku pelanggan, dsb. Kami menyediakan aplikasi berbasis web maupun mobile yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengelola kegiatan sehari-hari para salesman, hingga monitoring semua prospek yang ada agar tidak terjadi Lost Opportunity. Termasuk salah satu fiturnya adalah POS (Point of Sales) yang bisa digunakan mencatat transaksi penjualan, sehingga manajemen dapat secara cepat monitor data-data transaksi yang terjadi pada semua cabang/outlet yang ada.

Best Benefit

Yang menjadi keunggulan
Marketing Avolut

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.
Businessman creating business strategy

The Advantage

Manfaat CRM untuk perusahaan

1. Mendorong Loyalitas Pelanggan

CRM memungkinkan sebuah perusahaan untuk memanfaatkan informasi pelanggan, baik dari call center, website, maupun melalui staf pemasaran produk. Memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dapat memberikan hasil yang positif bagi peningkatan bisnis anda.

2. Meningkatkan Efisiensi Operasional Kerja

Dengan adanya CRM, mampu untuk memberikan kemudahan dalam proses penjualan produk dan layanan. Selain itu juga dapat mengurangi tingkat resiko dari turunnya kualitas pelayanan dan beban cash flow.

3. Mengurangi Biaya Produksi

Penjualan produk memiliki skema yang lebih spesifik dan berfokus untuk menargetkan pelayanan terhadap pelanggan. Oleh karena itu, biaya yang dikeluarkan akan tercatat dan ditampilkan secara terperinci. 

4. Meningkatkan Time to Market

Penerapan CRM mampu untuk mendapatkan berbagai informasi seperti data trend pembelian yang dilakukan oleh pelanggan. Kemudian, juga menentukan waktu yang tepat dalam memasarkan sebuah produk.

5. Mendapatkan Pendapatan secara Optimal

Dengan menerapkan sistem CRM yang tepat, maka dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, mengurangi biaya, time to market, dan meningkatkan efisiensi kerja. Yang mana, ke semua hal tersebut sangat berpengaruh dalam memberikan profit (keuntungan) bagi pelaku bisnis.

Edit

operational

Customer Retention Portal

Customer Retention Portal merupakan pintu gerbang untuk membantu perusahaan mempertahankan customer agar tetap menggunakan produk dan layanan yang telah disediakan perusahaan. Keunggulan customer retention adalah biaya marketing yang lebih rendah dan meningkatkan profit. Dengan menerapkan strategi customer retention yang tepat, maka anda dapat mencapai tujuan bisnis dan mempertahankan lebih banyak current customer anda. Customer retention sangat penting untuk suatu bisnis, karena strategi tersebut mampu mengukur tingkat kepuasan klien. Kami menyediakan aplikasi mobile untuk Customer. Melalui platform ini Customer bisa langsung melakukan transaksi pembelian, mendapatkan berita-berita terbaru terkait perusahaan, mengetahui lokasi cabang-cabang terdekat. Termasuk perusahaan bisa menyediakan Customer Loyalty Program untuk customer, dengan cara system membership bertingkat. Dengan demikian bisa semakin mendekatkan relationship antara perusahaan dengan Customer.

Best Benefit

Yang menjadi keunggulan
CRP Avolut

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.
Businessman creating business strategy

The Advantage

keuntungan perusahaan menggunakan ERP

1. Mendorong repurchase dan product extension.

Ketika customer Anda merasa puas dengan pelayanan terbaik Anda, mereka akan dengan senang hati kembali untuk membeli produk Anda. Ini bisa meningkatkan penjualan dan menaikkan pendapatan bisnis Anda.

2. Menyediakan data metrik kuantitatif tentang loyalitas customer yang bisa menjadi perbandingan

Dengan menerapkan customer retention, maka Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan metrik mengenai loyalitas customer, seperti kebiasaan belanja mereka misalnya. Dari sini Anda bisa mengetahui informasinya untuk kemudian dianalisa agar menjadi bahan evaluasi untuk Anda.

3. Rata-rata customer lama membeli lagi hingga sepuluh kali pembelian setelah yang pertama.

Jika Anda memiliki customer yang berlangganan dan sudah pernah membeli sekali, mereka pasti akan kembali lagi. Pembelian selanjutnya setelah yang pertama kali, biasanya bisa mencapai sepuluh kali, jadi Anda bisa memperhitungkan seberapa besar peningkatan penjualan jika Anda punya banyak pelanggan tetap.

4. Meningkatkan customer retention berarti meningkatkan revenue.

Meneruskan poin sebelumnya, bahwa customer lama akan membeli hingga sepuluh kali lagi. Ini tidak hanya meningkatkan penjualan namun secara otomatis menaikkan revenue bisnis Anda. Maka dari itu fungsi customer retention sangatlah penting untuk keberlangsungan bisnis dalam jangka panjang.

5. Membantu mengidentifikasi kelemahan strategi bisnis.

Anda bisa menjadikan customer retention sebagai tolak ukur kekuatan dan kelemahan bisnis Anda. Ketika angka customer retention menurun, maka ini bisa Anda jadikan sumber evaluasi untuk mengetahui apa saja kelemahan bisnis Anda. Dari sini, Anda pun bisa melakukan perbaikan dan peningkatan mutu produk serta layanan Anda.

6. Membutuhkan biaya yang lebih rendah daripada acquisition.

Customer retention membutuhkan biaya lebih rendah apabila dibandingkan dengan customer acquisition. Sebab, pelanggan lama Anda sudah mengetahui kualitas produk dan layanan Anda, mereka pun telah memiliki ketertarikan dan relationship dengan brand Anda. Jadi, upaya penjualan kepada customer lama jelas membutuhkan biaya lebih murah, daripada menjual ke customer yang benar-benar masih baru.

Edit

MARKETING

Sales Force Automation

Perusahaan selalu berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima dan menciptakan kepuasan pelanggan. Disamping itu perusahaan juga harus mengelola tim pemasaran atau penjualan.

Sales & Marketing adalah satu divisi/bagian yang pasti ada dan sangat penting dalam sebuah perusahaan. Karena sebagai ujung tombak dalam mendapatkan revenue/pendapatan, baik di level perusahaan kecil, menengah, hingga yang skalanya sudah besar.

Dibutuhkan strategi yang dapat membantu menyederhanakan tugas – tugas tim pemasaran dengan suatu aplikasi yang mudah digunakan untuk mendukung kinerja tim pemasaran di lapangan.

Sales Force Automation (SFA) adalah sistem yang dirancang untuk membantu tugas – tugas penjualan perusahaan dan bisnis anda, sehingga semakin mudah, sederhana, dan cepat. Alur kerja SFA yang membuat beban tenaga penjualan semakin mudah dan cepat karena kemudahan fitur – fitur SFA, sehingga tenaga penjualan sales dan marketing pada bisnis dan perusahaan anda dapat lebih fokus mengerjakan tugas – tugas inti dengan mudah.

SFA merupakan bagian penting dalam CRM, dimana pada saat ada banyak tugas penjualan yang memakan banyak waktu dan tenaga secara manual, konsep Sales Force Automation dapat membantu mempercepat dan menyederhanakan tugas – tugas tersebut.

Ketika perusahaan anda ingin menjaga hubungan jangka panjang yang baik dengan pelanggan, SFA yang merupakan bagian CRM dapat membantu banyak tugas divisi penjualan. Misalnya untuk mengatur jadwal kerja dan mengatur kunjungan harian, jadwal kerja, cek stok hingga laporan penjualan secara terintegrasi dan akurat.

Businessman creating business strategy

Best Benefit

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.

The Advantage

Manfaat untuk perusahaan

1.

Mempermudah up-selling dan cross-selling

Software SFA dapat menyimpan semua riwayat pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan. Ini sangat bermanfaat bagi tim sales untuk meningkatkan kualitas prospek dengan lebih efektif. Seperti dengan menganalisis informasi penjualan sebelumnya untuk menemukan demografi pelanggan, pola pemesanan yang dilakukan pelanggan. Preferensi pelanggan dan lain sebagainya. Data-data ini pun sangat diperlukan oleh perusahaan untuk menemukan target dan persiapan dalam menghadapi prospek. Sedangkan bagi tim marketing, hal ini dapat membantu tim untuk menggunakan metrik yang lebih spesifik untuk pemasaran.

2.

Menjaga peluang

Di saat persaingan yang sangat kompetitif ini, salesperson tentu harus bisa menjaga peluang dengan terus memperhatikan proses pendekatan, hubungan dan komunikasi. SFA merupakan salah satu alat yang dapat digunakan oleh tim sales utuk memantau dan mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut untuk menemukan pelanggan yang potensial dan menemukan kecocokan antara produk dan kebutuhan pelanggan.

3.

Manajemen tim sales yang lebih optimal

Dengan penyimpanan data dan laporan secara tradisional, sales leader harus menghadapi ketidakteraturannya laporan-laporan dari tim sales terkait penjualan dan follow up yang sudah diselesaikan. Sales leader tidak memiliki banyak waktu untuk mengelola tim sales yang ia bimbing. Namun, dengan kehadiran SFA, metode sales leader untuk menemukan metrik yang sesuai menjadi lebih mudah dan disertai dengan kecepatan dalam mengambil keputusan. Pengolahan data yang sebelumnya tidak teratur menjadi lebih teratur. Sehingga, waktu untuk mengatur atau memanage tim sales jauh lebih banyak karena sistem administrasi dan data sudah tersimpan dalam satu tempat terpusat yang mudah di akses.

4.

Menghemat waktu

Sales leader dapat menentukan metrik dari masing-masing prospek dan tim sales dengan cara yan lebih efisien. Ini tentu akan menghemat waktu yang dimiliki oleh sales leader. Dengan SFA, tim sales dapat menentukan waktu yang tepat untuk meghubungi prospek. Sedangan sales leader dapat mengawasi proses melalui SFA dan juga CRM.

5.

Meningkatkan layanan pelanggan

Perusahaan yang memiliki pelanggan loyal yang sangat besar adalah perusahaan yang berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan-pelanggannya dengan berbagai kebijakan yang mengutamakan kepuasan dan pengalaman pelanggan. Dengan bantuan SFA, tim Anda memiliki kesempaan untuk memperbaiki kinerjanya dengan memberikan layanan yang baik pada semua pelanggan. Keberhasilan tim dalam meningkatkan layanan ini lah yang nantinya akan membawa kepuasan dari pelanggan maupun prospek.

6.

Meningkatkan pendapatan

Keberhasilan tim sales dan tim marketing dalam membaca metrik data dari demografi, pola pembelian dan tingkat kebutuhan prospek dan pelanggan dapat membawa pendapatan yang lebih baik untuk perusahaan. Hal ini tidak lepas dari efektivitas dan efisiensi tim marketing dan tim sales dalam bekerja untuk menemukan pola yang sesuai dengan minat pelanggan.

Edit
Click here to add content.
Edit
Click here to add content.
Edit

operational

Customer Relationship Management

CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Membantu menarik prospek penjualan, mengkonversi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Sehingga, dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui kontak dari user yang berbeda. Meningkatnya customer loyalty bisa Anda dapatkan lewat penggunaan CRM yang merupakan salah satu cara yang bisa Anda terapkan agar mutu layanan kian baik. Manfaat-manfaat seperti meningkatkannya kepuasan pelanggan, mudah mengkonversi leads, mudah memahami perilaku pelanggan, dsb. Kami menyediakan aplikasi berbasis web maupun mobile yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengelola kegiatan sehari-hari para salesman, hingga monitoring semua prospek yang ada agar tidak terjadi Lost Opportunity. Termasuk salah satu fiturnya adalah POS (Point of Sales) yang bisa digunakan mencatat transaksi penjualan, sehingga manajemen dapat secara cepat monitor data-data transaksi yang terjadi pada semua cabang/outlet yang ada.

Best Benefit

Yang menjadi keunggulan
Marketing Avolut

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.
Businessman creating business strategy

The Advantage

Manfaat CRM untuk perusahaan

1. Mendorong Loyalitas Pelanggan

CRM memungkinkan sebuah perusahaan untuk memanfaatkan informasi pelanggan, baik dari call center, website, maupun melalui staf pemasaran produk. Memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dapat memberikan hasil yang positif bagi peningkatan bisnis anda.

2. Meningkatkan Efisiensi Operasional Kerja

Dengan adanya CRM, mampu untuk memberikan kemudahan dalam proses penjualan produk dan layanan. Selain itu juga dapat mengurangi tingkat resiko dari turunnya kualitas pelayanan dan beban cash flow.

3. Mengurangi Biaya Produksi

Penjualan produk memiliki skema yang lebih spesifik dan berfokus untuk menargetkan pelayanan terhadap pelanggan. Oleh karena itu, biaya yang dikeluarkan akan tercatat dan ditampilkan secara terperinci. 

4. Meningkatkan Time to Market

Penerapan CRM mampu untuk mendapatkan berbagai informasi seperti data trend pembelian yang dilakukan oleh pelanggan. Kemudian, juga menentukan waktu yang tepat dalam memasarkan sebuah produk.

5. Mendapatkan Pendapatan secara Optimal

Dengan menerapkan sistem CRM yang tepat, maka dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, mengurangi biaya, time to market, dan meningkatkan efisiensi kerja. Yang mana, ke semua hal tersebut sangat berpengaruh dalam memberikan profit (keuntungan) bagi pelaku bisnis.

Edit

operational

Customer Retention Portal

Customer Retention Portal merupakan pintu gerbang untuk membantu perusahaan mempertahankan customer agar tetap menggunakan produk dan layanan yang telah disediakan perusahaan. Keunggulan customer retention adalah biaya marketing yang lebih rendah dan meningkatkan profit. Dengan menerapkan strategi customer retention yang tepat, maka anda dapat mencapai tujuan bisnis dan mempertahankan lebih banyak current customer anda. Customer retention sangat penting untuk suatu bisnis, karena strategi tersebut mampu mengukur tingkat kepuasan klien. Kami menyediakan aplikasi mobile untuk Customer. Melalui platform ini Customer bisa langsung melakukan transaksi pembelian, mendapatkan berita-berita terbaru terkait perusahaan, mengetahui lokasi cabang-cabang terdekat. Termasuk perusahaan bisa menyediakan Customer Loyalty Program untuk customer, dengan cara system membership bertingkat. Dengan demikian bisa semakin mendekatkan relationship antara perusahaan dengan Customer.

Best Benefit

Yang menjadi keunggulan
CRP Avolut

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.
Businessman creating business strategy

The Advantage

keuntungan perusahaan menggunakan ERP

1. Mendorong repurchase dan product extension.

Ketika customer Anda merasa puas dengan pelayanan terbaik Anda, mereka akan dengan senang hati kembali untuk membeli produk Anda. Ini bisa meningkatkan penjualan dan menaikkan pendapatan bisnis Anda.

2. Menyediakan data metrik kuantitatif tentang loyalitas customer yang bisa menjadi perbandingan

Dengan menerapkan customer retention, maka Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan metrik mengenai loyalitas customer, seperti kebiasaan belanja mereka misalnya. Dari sini Anda bisa mengetahui informasinya untuk kemudian dianalisa agar menjadi bahan evaluasi untuk Anda.

3. Rata-rata customer lama membeli lagi hingga sepuluh kali pembelian setelah yang pertama.

Jika Anda memiliki customer yang berlangganan dan sudah pernah membeli sekali, mereka pasti akan kembali lagi. Pembelian selanjutnya setelah yang pertama kali, biasanya bisa mencapai sepuluh kali, jadi Anda bisa memperhitungkan seberapa besar peningkatan penjualan jika Anda punya banyak pelanggan tetap.

4. Meningkatkan customer retention berarti meningkatkan revenue.

Meneruskan poin sebelumnya, bahwa customer lama akan membeli hingga sepuluh kali lagi. Ini tidak hanya meningkatkan penjualan namun secara otomatis menaikkan revenue bisnis Anda. Maka dari itu fungsi customer retention sangatlah penting untuk keberlangsungan bisnis dalam jangka panjang.

5. Membantu mengidentifikasi kelemahan strategi bisnis.

Anda bisa menjadikan customer retention sebagai tolak ukur kekuatan dan kelemahan bisnis Anda. Ketika angka customer retention menurun, maka ini bisa Anda jadikan sumber evaluasi untuk mengetahui apa saja kelemahan bisnis Anda. Dari sini, Anda pun bisa melakukan perbaikan dan peningkatan mutu produk serta layanan Anda.

6. Membutuhkan biaya yang lebih rendah daripada acquisition.

Customer retention membutuhkan biaya lebih rendah apabila dibandingkan dengan customer acquisition. Sebab, pelanggan lama Anda sudah mengetahui kualitas produk dan layanan Anda, mereka pun telah memiliki ketertarikan dan relationship dengan brand Anda. Jadi, upaya penjualan kepada customer lama jelas membutuhkan biaya lebih murah, daripada menjual ke customer yang benar-benar masih baru.

Edit

operational

Sales Force Automation

Perusahaan selalu berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima dan menciptakan kepuasan pelanggan. Disamping itu perusahaan juga harus mengelola tim pemasaran atau penjualan.

Sales & Marketing adalah satu divisi/bagian yang pasti ada dan sangat penting dalam sebuah perusahaan. Karena sebagai ujung tombak dalam mendapatkan revenue/pendapatan, baik di level perusahaan kecil, menengah, hingga yang skalanya sudah besar.

Sales & Marketing adalah satu divisi/bagian yang pasti ada dan sangat penting dalam sebuah perusahaan. Karena sebagai ujung tombak dalam mendapatkan revenue/pendapatan, baik di level perusahaan kecil, menengah, hingga yang skalanya sudah besar.

Sales Force Automation (SFA) adalah sistem yang dirancang untuk membantu tugas – tugas penjualan perusahaan dan bisnis anda, sehingga semakin mudah, sederhana, dan cepat. Alur kerja SFA yang membuat beban tenaga penjualan semakin mudah dan cepat karena kemudahan fitur – fitur SFA, sehingga tenaga penjualan sales dan marketing pada bisnis dan perusahaan anda dapat lebih fokus mengerjakan tugas – tugas inti dengan mudah.

SFA merupakan bagian penting dalam CRM, dimana pada saat ada banyak tugas penjualan yang memakan banyak waktu dan tenaga secara manual, konsep Sales Force Automation dapat membantu mempercepat dan menyederhanakan tugas – tugas tersebut.

Ketika perusahaan anda ingin menjaga hubungan jangka panjang yang baik dengan pelanggan, SFA yang merupakan bagian CRM dapat membantu banyak tugas divisi penjualan. Misalnya untuk mengatur jadwal kerja dan mengatur kunjungan harian, jadwal kerja, cek stok hingga laporan penjualan secara terintegrasi dan akurat.

Best Benefit

Yang menjadi keunggulan WMS Avolut

easy To Use

Dengan interface dan tools yang sangan mudah digunakan.

Effective

Sangat efektif dalam penggunakan dan sangat menekan biaya dan tenaga untuk operasianal

accurate results

Hasil yang akurat yang memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan

Low Budget

Harga yang sangat bersahabat dan mantainence yang berskala.
Businessman creating business strategy

The Advantage

keuntungan perusahaan menggunakan ERP

1. Mempermudah up-selling dan cross-selling

Software SFA dapat menyimpan semua riwayat pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan. Ini sangat bermanfaat bagi tim sales untuk meningkatkan kualitas prospek dengan lebih efektif. Seperti dengan menganalisis informasi penjualan sebelumnya untuk menemukan demografi pelanggan, pola pemesanan yang dilakukan pelanggan. Preferensi pelanggan dan lain sebagainya. Data-data ini pun sangat diperlukan oleh perusahaan untuk menemukan target dan persiapan dalam menghadapi prospek. Sedangkan bagi tim marketing, hal ini dapat membantu tim untuk menggunakan metrik yang lebih spesifik untuk pemasaran.

2. Menjaga peluang

Di saat persaingan yang sangat kompetitif ini, salesperson tentu harus bisa menjaga peluang dengan terus memperhatikan proses pendekatan, hubungan dan komunikasi. SFA merupakan salah satu alat yang dapat digunakan oleh tim sales utuk memantau dan mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut untuk menemukan pelanggan yang potensial dan menemukan kecocokan antara produk dan kebutuhan pelanggan.

3. Manajemen tim sales yang lebih optimal

Dengan penyimpanan data dan laporan secara tradisional, sales leader harus menghadapi ketidakteraturannya laporan-laporan dari tim sales terkait penjualan dan follow up yang sudah diselesaikan. Sales leader tidak memiliki banyak waktu untuk mengelola tim sales yang ia bimbing. Namun, dengan kehadiran SFA, metode sales leader untuk menemukan metrik yang sesuai menjadi lebih mudah dan disertai dengan kecepatan dalam mengambil keputusan. Pengolahan data yang sebelumnya tidak teratur menjadi lebih teratur. Sehingga, waktu untuk mengatur atau memanage tim sales jauh lebih banyak karena sistem administrasi dan data sudah tersimpan dalam satu tempat terpusat yang mudah di akses.

4. Menghemat waktu

Sales leader dapat menentukan metrik dari masing-masing prospek dan tim sales dengan cara yan lebih efisien. Ini tentu akan menghemat waktu yang dimiliki oleh sales leader. Dengan SFA, tim sales dapat menentukan waktu yang tepat untuk meghubungi prospek. Sedangan sales leader dapat mengawasi proses melalui SFA dan juga CRM.

5. Meningkatkan layanan pelanggan

Perusahaan yang memiliki pelanggan loyal yang sangat besar adalah perusahaan yang berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan-pelanggannya dengan berbagai kebijakan yang mengutamakan kepuasan dan pengalaman pelanggan. Dengan bantuan SFA, tim Anda memiliki kesempaan untuk memperbaiki kinerjanya dengan memberikan layanan yang baik pada semua pelanggan. Keberhasilan tim dalam meningkatkan layanan ini lah yang nantinya akan membawa kepuasan dari pelanggan maupun prospek.

6. Meningkatkan pendapatan

Keberhasilan tim sales dan tim marketing dalam membaca metrik data dari demografi, pola pembelian dan tingkat kebutuhan prospek dan pelanggan dapat membawa pendapatan yang lebih baik untuk perusahaan. Hal ini tidak lepas dari efektivitas dan efisiensi tim marketing dan tim sales dalam bekerja untuk menemukan pola yang sesuai dengan minat pelanggan.

Edit
Click here to add content.